Rabu, 26 November 2014

RAHASIA NIKMATNYA MENGHAFAL AL-QURAN


RAHASIA NIKMATNYA MENGHAFAL AL-QURAN Rp.58.000

No. ISBN 9786021606438
Penulis Deden Muhammad Makhyaruddin
Penerbit Noura Book Publising
Tanggal terbit Desember - 2013
Jumlah Halaman 312
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover

Siang itu, Juni 2002, hari pertama ia menghafal Al-Quran. Ia sangat gelisah karena tak bisa-bisa menghafal Surah Al-Naba. Namun, pada hari-hari berikutnya kemudahan Al-Quran seakan terus menyambutnya. Hingga pagi itu, hari ke-56, ia khatamkan seluruh hafalan Al-Quran. Rasa syukur meliputi dirinya. Ia saksikan matahari Dhuha, pepohonan dan dedaunan seakan mengalungkan bunga kepada dirinya.

Ialah Deden M. Makhyaruddin. Dalam buku ini ia menjelaskan bagaimana menghafal Al-Quran menjadi berkualitas dan berkarakter, bukan sekadar mudah, tapi menjadi kenikmatan tersendiri saat melakukannya. Menghafal tak mesti terburu-buru, karena Al-Quran adalah hidangan terlezat untuk dinikmati sepanjang hayat.


****


Yang seperti Ustaz Deden memang langka. Yang ditulisnya dalam buku ini, baru membaca pendahuluannya saja sudah luar biasa.
-Ust. Yusuf Mansur




TENTANG PENULIS:

Deden Muhammad Makhyaruddin lahir di Cianjur pada 6 Juli 1986. Dia adalah putra Indonesia pertama dan hingga kini belum ada lagiyang meraih Juara I Musabaqah Al-Quran Internasional kategori bergengsi, yaitu Tahfiz 30 Juz dan tafsirnya dengan bahasa Arab tahun 2011 di Casablanca, Maroko, setelah sebelumnya meraih Juara I Musabaqah Tafsir Bahasa Arab Tingkat Nasional pada MTQ 2008 di Provinsi Banten, dan Juara I Tafsir Bahasa Indonesia Tingkat Nasional pada MTQ 2010 di Bengkulu.

Penulis yang hafal Al-Quran hanya dalam waktu dua bulan dan banyak hafal matan kitab pesantrenan, seperti Alfiyah, Sullam Munauraq, Jauhar Maknun, dan lain sebagainya itu mengenyam pendidikan agama di Pesantren Raudlatul Mutaallimin Cianjur (2001), Pesantren Tahfizhil Quran Manbaul Furqan Bogor (2003),